Bagaimana meningkatkan kwalitas keluarga kita?

Bagaimana meningkatkan kwalitas keluarga kita?

Assaamu’alaikum, bapak dan ibu yang dirahmati Allah SWT, bagaimana kabarnya? Semoga senantiasa sehat dan berkah aktifitas sehari-harinya ya. Baik aktifitas harian kita di dalam rumah, maupun aktifitas kita di luar rumah, semuanya semoga Allah mudahkan dan senantiasa Allah bimbing sehingga apapun keputusan kita dalam beraktifitas tersebut menjadi sebuah amal yang Allah Ridhai. Aamiin

Bapak dan ibu, serta teman-teman yang masih menjomblo yang Allah Rahmati. Akhir-akhir ini kita selalu dihadapkan pada realita kondisi sosial yang ada, baik secara langsung maupun yang tampil di layar kacara atau visualisasi tidak langsung, smartphone, PC, iPad, televisi hingga koran atau majalah.

Kita menjadi konsumen informasi yang secara general didominasi oleh konten-konten yang tidak baik secara moril dan psikis. Sehingga menjadi suatu keharusan bagi kita untuk menjaga diri ini dan keluarga dari serangan-serangan informasi yang tidak berfaedah tersebut. Lalu, bagaimana kita menentukan kebijakan terbaik untuk diri ini dan keluarga tercinta dari serangan-serangan informasi yang tidak berfaedah tersbeut?

inilah beberapa tips yang bisa temen-temen gunakan, simple sih namun apabila dilakukan dengan sangat baik insyaAllah akan berdampak sangat baik bagi diri sendiri dan keluarga bahkan masyarkaat pada umumnya. oh iya, sebelum saya lanjut, sekedar informasi saja bahwa tips ini lebih ditekankan bagi para lelaki ya, bisa suami atau lelaki pada umumnya. Karena lelaki memiliki sikap pemilik kebijakan yang pertama sebelum wanita.

  1. Menjadi Pembicara Yang Dominan dikala Kebingungan Melanda

Kita (lelaki) kadang sering dimintai fatwa oleh beberapa kalangan wanita, entah itu adik perempuan, istri bahkan ibu kita sendiri. Hingga pada saatnya kita harus memiliki sikap atas apa yang diminta atas kebijakan-kebijakan yang diminta tersebut dalam realita kehidupan modern ini.

Lelaki, memang memiliki potensi kepemimpinan yang jauh lebih besar dari kalangan wanita. maka Lelaki sangat diperlukan peranannnya dalam berbagai hal. maka dari itu, perbanyaklah membaca dan belajar, serta mencoba banyak hal agar kelak akan lebih berani dalam banyak hal yang insyaAllah akan sangat bermanfaat kelak.

2. Pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang sangat baik bagi kalangan wanita memang sangat diperlukan, hal ini karena kadar bicara setiap wanita itu jauh lebih besar daripada lelaki. dan setiap pembicaraan pasti membutuhkan telinga untuk mendengarkan.

dengan lebih banyak mendengarkan, kita akan jauh lebih banyak mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menjadi bahan pembelajaran. sehingga kompetensi kita dalam memberikan kebijakan dalam keluarga akan lebih mudah dengan informasi-informasi yang diberikan oleh kalangan wanita.

3. Bersikap Adil

Kita, lelaki seringkali dihadapkan pada realita yang sangat membuat kepala ini pusing setengah bumi. hal ini karena seringkali mendapatkan realita akan masalah yang rumit dari kalangan wanita secara umum, dan anak-anak secara khususnya.

Dengan proses perjalanan yang cukup panjang dan berkelok kita memiliki banyak potensi untuk memilah persoalan-persoalan yang ada.

Nah, dari ketiga tips ini mana yang menjadi andalan anda hai para lelaki sejati?

InsyaAllah dengan ikhtiar kita dalam memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan keluarga, akan lahir generasi-generasi terbaik abad ini yang akan menjadi penerus cita-cita kebangkitan ummat di negeri indonesia yang kita cintai ini.

wallahua’lam bissahwab.