Peluang Bisnis Properti di Tengah Pandemik

Peluang Bisnis Properti di Tengah Pandemik

Indonesia menjadi negara yang sangat dikhawatirkan mengenai pandemik covid-19 ini lantaran kebijakan pemerintah yang seolah tidak serius mengatasi wabah ini, tidaknya saling memahami diantara menteri-menteri lainnya menjadikan kebijakan yang dikeluarkan saling bertentangan, terbukti ketika menteri kesehatan dengan menteri perhubungan yang tidak sejalan, sehingga banyak yang mengalami kebingunagan, baik kepala daerah yang akan menerapkan peraturan dan masyarakat yang entah harus kemana kaki melangkah ditengah bahaya wabah.

Lalu, kapan kiranya virus ini akan berakhir di negeri nan indah bumi khatulistiwa?

Entahlah, hingga kini korban positif covid-19 terus bertambah dan persoalan yang terjadi semakin menjadi, seperti alat rapid test yang mengalami berbagai masalah hingga berpindah-pindahnya kebijakan pemerintah terkait persoalan covid-19 ini.

adapun, ketika ditengah ketidakjelasan ini kita tetap harus berada di tengah frekuensi kebangkitan, karena kita percaya bahwa badai pasti berlalu, entah itu kapal kita yang tenggelam, atau diri sendiri yang tenggelam, saling membantu pasti akan mengatasinya dan bersama-sama melewati badai itu.

pun dengan wabah ini, jika kita saling bersama-sama dalam menangani ini serius, tentu harapan terbebasnya kita semua dan pulau kemenangan itu akan sangat jelas dilihat. insyaAllah.

perjalanan ditengah covid-19 ini memang berbeda-beda, ada yang mencari jalan aman dengan tetap bertahan dengan situasi saat ini. dengan mengandalkan simpanan yang ada. Ada juga yang menggunakan kesempatan ini untuk menambah asset, karena pada umumnya harga apapun di tengah kondisi seperti ini biasanya turun drastis.

Nah, kesempatan ini banyak digunakan oleh orang-orang dengan simpanan yang cukup besar, atau mengalihkan assetnya yang semula berada di (contoh : deposit bank/saham) yang saat ini tidak stabil dan cenderung mengkhawatirkan, kini peralihan itu terjadi pada asset yang tidak mengalami kerugian, yaitu properti.

Properti dinilai memiliki nilai yang cukup stabil dan bahkan menjadi andalan untuk mengamankan asset ditengah wabah seperti ini, apalagi properti dengan nilai yang sangat tinggi, hal ini bisa dilihat dari lokasi yang strategis dan potensi kawasan yang menjanjikan.

seperti contohnya di bogor, dengan potensi wilayah yang sangat menjanjikan untuk masa depan, kawasan ini menjadi ikon tersendiri dengan nilai yang terus mengalami kenaikan disetiap tahunnya. berbagai developer baik syariah maupun convensional berlomba-lomba membangun berbagai jenis properti di sini, entah itu perumahan, apartemen, hotel, hingga supermarket. ditambah lagi dengan akan dibangunnya disneyland di lido.

sebagai kawasan yang menjadi backup ibukota jakarta, bogor memiliki banyak potensi untuk berembang lebih cepat dengan dukungan fasilitas modern lainnya yang terus dikembangkan. Dan jika anda memiliki cukup uang untuk mengamankan asset properti baik tanah kavling atau rumah tapak, sekarang lah saatnya untuk melakukan hal tersebut.